Usia memang ngga akan bohong, walaupun jiwa tetap merasa muda, tapi raga tetap akan menua…

Menjadi 30an kayanya jadi masa peralihan. Kata orang usia 30 itu “tua ngga, muda juga ngga”. 

Beberapa perubahan yang terasa :

1. Berat badan pasti meningkat, karena rata-rata orang dengan usia 30an mayoritas sudah menikah dan entah berkorelasi atau tidak, pasti berat badan juga ikut naik (kalo turun berarti salah pilih pasangan haha :p )

2. Mulai merasa trend musik anak muda sekarang (usia 20an) terdengar asing di telinga kita, dan merasa musik pada zaman kitalah, musik paling keren, paling oke. ( saya juga ngga ngerti itu musik korea… )

3. Mulai kangen temen temen sma, temen temen kuliah yang karena saking sibuknya sama kerjaan, susah banget buat ngatur schedule yang pas, karena pasti satu keluarga harus datang, baik istri maupun anak (biasa sudah satu paket… Ga bisa datang terpisah….)

4. Mulai sering dipanggil pak atau om dibandingkan dipanggil kakak atau mas (ini yang mengesalkan neh… Lu kira gw bapak ma om lu apa)

5. Mulai sering kelelahan Dan kesulitan untuk membagi waktu (kerja pagi pulang malem, dari gelap ke gelap, weekend anter anak istri, buat olahraga pun kadang sulitnya minta ampun) makanya usia 30an dikatakan kita punya tenaga dan uang, tapi tidak dengan waktu.

6. Mulai kikuk sama gadget, biasanya kita hafal mendetail setting gadget, sekarang buat setting munculin icon di iphone aja susahnya minta ampun (padahal dulu tiap hp keluar dah hafal speks sama harganya + langsung beli, kalo punya doku

7. Sering dipanggil ikut rapat rt malem malem buat bicaraiin ronda malam atau buat kerja bakti hari minggu ntar (woi kebebasan masa muda gw kemana, dulu aja sering ada rapat rt rw dirumah bokap, dan gw melenggang deng an cuek, sekarang…. Jadi member tetap rapat rt rw, ya daripada dijewer pak rt gara2 ngga ikut rapat, ngikut rapat aja dah… Maen aman)

8. Mulai merasa bahasa gaul sekarang lebay (berlebihan) amat, ngga sekeren bahasa gaul kita waktu masih muda. Dulu js badudu ngajarin eyd, sekarang anak anak muda irit kalo ngetik apapun, mpe bingung bacanya….

9. Mulai punya cicilan (hahahaha….) baik rumah ataupun mobil atau apalah… Hayo ngaku hahaha ;p

10. Mulai merasa harus jadi figur yang tepat baik buat pasangan hidup maupun buat sang anak ( ehm… Benerin dasi…) 

11. Coba tolong terusin !!!
To be continue