Tags

 

Banyak film drama yang dibuat, banyak yang bikin penontonya termehek-mehek (tapi belum :pbisa bikin saya nangis, kecuali film “children of heaven” hahahaha)  , banyak juga yang bisa bikin ketawa-ketiwi liat kekonyolan didalamnya, bahkan bikin perenungan buat kita abis ngeliat suguhan konflik dan affair didalamnya. Buat saya seh, film drama based on the truth story atau setidaknya berdasarkan hal-hal dalamnkehidupan manusia sebenarnya. Kejadian yang manusia alami setiap harinya, dan kita bisa ngambil pelajaran didalamnya. Itu kelebihan film drama dibandingkan film-film genre lainnya. (sok tua ane hahahaha )

Berikut beberapa film yang menurut saya film drama terbaik yang pernah saya saksikan.
 
sere

1.       Serendepity

Ne film memang udah agak lama, dimaenin sama kate beckingsale and john cussac. Didalamnya ceritaiin tentang ketertarikan,rasa penasaran dan kepercayaan yang kita miliki. bahwa segala sesuatunya sudah ada yang ngatur, disebut dengan fatum / faith, orang kita nyebutnya dengan “ takdir”.Yang menarik dari film ini adalah gimana gigihnya si cowok untuk dapetin hal-hal kecil tentang si cewek, mulai dari no telp yang dicatatkan di selembar uang dan cover sebuah buku, mereka mulai mencari satu sama lain dan yang  terpenting mereka percaya, kalo memang mereka sudah dijodohkan, sejauh apapun mereka terpisah pasti ujungnya akan bersatu lagi. Good movie, very good movie.

love

2.       Love actually

Yang namanya kasih sayang ngga cuman ada di pasangan cowo-cewe aja, ada kasih sayang antara anak dan orang tua, kasih sayang sama temen-temen kita, etc. Gabungan kisah inilah yang disajikan dalam film love actually. Banyakan seh yang meraninnya artis dari inggris kaya Hugh Grant dan tentu saja si cantik yang mempesona Keira Knightley. Ada yang berakhir gembira, ada pula yang baerakhir getir di cerita-cerita di film ini. Dilengkapi dengan salah satu lagu kesukaan saya “here with me by dido” serta kejutan dari si pemeran rowan attinkson, membuat film ini punya katagori drama yang ringan dan tak terlalu berat untuk diikuti.(teman sesama penjaga DVD di tempat dulu saya bekerja bahkan perngah menghadiahkan film ini pas valentine ke cewe kecengannya hahahaha)

,eet

3.       Meet joe black

Yang bikin saya sangat suka dengan film ini adalah scene saat brad pitt ketemu sama claire forlani trus flirting sambil ngajak minum kopi. Well buat para  pria, untuk punya skill flirting yang baik dan benar harus liat contoh seni flirting yang diperlihatkan sama mr pitt ini. Sebenarnya ceritanya tentang malaikat yang jatuh cinta ma cewe, tapi kalo di city of angels, nicholas cage berperan jadi malaikat yang baik maka di meet joe black, brad pitt meranin jadi malaikat pencabut nyawa. Diperanin sama aktor gaek si Antgony Hopkins bikin film ini punya cerita yang kuat.  Yah ga setiap film menyajikan malaikat kematian doyan ma selai kacang, makanya film ini masuk fave gw karena menyajikan ending yang sesuai dengan apa yang gw harepin, meskipun terkadang di bagian tengah filmnya terkesan sedikit suram dan gelap, well its still good movie anyway.

 

sweet

4.       Sweet  november

Film yang diperanin sama keanu reeves dan chalize theron  nyeritain tentang gimana cara sayang sama seseorang tanpa keinginan untuk memiliki, cuman tulus sayang sama seseorang. Dan mungkin itu hal yang paling sulit, untuk sayang sama seseorang tapi ga bisa memiliki. Walaupun mereka benar-benar memiliki waktu bersama yang baik. Agak getir seh ni film, tapi tetep bagus ko buat ditonton. Karena ga semua film drama berakhir dengan happy ending. Film sweet november adalah salah satunya. Tapi walaupun film ini ga happy ending bukan berati ga layak buat ditonton, justru hal itulah yang bikin film ini ayak untuk ditonton.

clo5.       Closer

Sebenernya bisa gila kalo liat film ini. Alurya ceritanya loncat-loncat dan gw ga ngerti hanya dengan sekali nonton. Setelah kedua kali nonton baru ngerti gimana maksud ceritanya. Paling suka saat scene natalie portman ditabrak mobil trus bilang ke jude law “hello stranger”.  Film “closer” adalah salah satu film drama yang berat. Didalamnya ada percintaan, perselingkuhan, affair ma bolak balik ma mantan. Yang bagus dari film ini adalah setelah kita menontonya, kita dapet pelajaran berharga didalamnya. Kita harus menjaga orang yang kita sayangi, karena hanya pada saat orang yang kita sayangi ga ada disebelah kita, maka terasalah begitu essensial kehadiran sesorang. (lagi sok tua gw).

eter

6.       Eternal sunset of the spotless mind

Kalo film enternal sunshine of the spotless mind seh ga ragu lagi dikasi dua jempol. One best drama movie ever. Naskah cerita yang mantap abis. Cocok buat orang-orang yang pengen ngelupaiin orang-orang yang disayangin. Saking sayangnya si jim carey di film ini, dia datang ke dokter untuk minta ngehapus salah satu memori tentang Kate Winslet, orang yang dia sayangin di bagian otaknya.  Di film ini banya pemaen bagus juga, ada Elijah Wooda ma Kirsten Dunst”. Film ini mungkin film yang cocok buat orang-orang yang susah move on. One of my fave movie.

500

7.       500 days of summer

Ini adalah salah satu film dengan ending yang tidak sesuai dengan tebakan saya. Film ini ceritaiin tentang tarik menarik antara si cewe ma si cowo.  Nyeritaiin juga tentang gimana sakitnya dan susahnya saat diputusin cintanya ma si cewe. Tapi dikemas dengan ending yang tidak terlalu meng’gendokkan hati. Setidaknya baik tom dan summer pada akhirnya menemukan pasangan hidupnya masing-masing. Oia sebagai catatan saya sangat menyukai soundtrack dari film ini “sweet disposition – Temper trap”

a lot

8. A lot like love

A lot like love adalah salah satu film drama ashton kutcher yang saya sukaiin. Rentang waktu di film ini cukup panjang. Berawal dari ketemunya ashton kutcher dan amanda peet di awal cerita ini, sampai kejadian-kejadian yang harus membuat mereka terpisah dan bertemu lagi diakhir cerita. Kalo kata orang mah “jodoh ngga akan kemana”. Begitupun di film ini. Topiknya ringan, menghibur dan ngga berat buat diikutin. Hampir sama seperti film drama nya ashton kutcher yang lain. Well, saya sangat suka dengan amanda peet di film ini. J

no s

9.       No string attached

Berikutnya, masih salah satu film drama ashton kutcher, hanya kali ini dia berpasangan dengan natalie portman. Tipikal si ashton kutchernya sih di film ini hampir sama dengan karakter dia di film-film drama yang  lainnyanya, terobsesi, lugu dan dibutakan oleh cinta. Sedangkan si cewenya ya gitu-gitu aja, datar dan ngga mau terikat dengan komitmen. Padahal katanya kalau di dunia nyata berlaku kebalikannya, entahlah namanya juga film. Film no string attached ini ringan buat dikonsumsi :p , ngga terlalu berat (lagian mana pula film si ashton kutcher yang berat hahahaha :p)  good movie.

wicker

10.   Wickerd park

Hahaha ini dia film drama paling sendu dan gelap hahaha.  Bukan apa-apa, hampir semua alur di film ini serius semuanya, mulai dari awal sampai akhir. Tapi alunan lagu the scientist–nya Coldplay di akhir film ini ngena banget. Pemerannya josh hartnett, yang terobsesi sama si penari…..

Karena satu da lain hal mereka dipisahkan, hingga akhirnya dia nemuiin lagi si ….. saat dia sudah tunangan sama cewe lain, alhasil pencarian josh hartnet akan si….. dimulai kembali, good movie, emang kalo terobsesi sama seseorang, susah buat dilupaiin hahahaha :p.

 

 

“ane kasi bonus satu film ya, meskipun tidak terlalu fave dengan film yang satu ini :p

love and+ 1. Love and other drugs.

Ini adalah salah satu film drama dengan passion yang kelihatan sangat jelas dan sangat hangat. Yah, cinta kadang tak lengkap bila tak ada passion dan ketertarikan didalamnya. Film ini adalah salah satu film yang mungkin menggambarkan tehap-tahap awal menjalin hubungan percintaan. Walau begitu ga semau cerita cinta harus indahkan, didalamnya disajikan gimana cara kita mencintai sesorang apa adanya, saat dia sehat atupun saat dia sakit. Dan mungkin salah satu ujian yang harus kita terima adalah gimana keteguhan hati kita saat merawat pasangan kita apapun kondisinya.

 

 

Thats all, next time ill write about war movie😉 my fave war movie J