Tags

,

Terpujilah trans yang menayangkan “eyes eagle” malam ini (13-12-12). Sebenernya dah liat cover film ini beberapa kali di sudut rak toko dvd,  tertarik tapi tak sempat untuk membelinya karena selalu ada film baru yang lebih menarik untuk dibeli. (btw ne film mirip2 filmnya will smith –enemy of the state– teknologi da konspirasi). Aktor yang menarik di film ini shia le bouft, pertama kali liat di transformer, ternyata trilogy transformer  yang dibintangi membuat dia lebih diingat lagi dengan mudah oleh saya. Sebelumnya belum ada film dia yang bisa saya ingat, makanya begitu “eagle eyes” keluar saya ngga langsung membeli dvd nya.

Selain shia la bouft, aktor lain yang cukup membuat saya tertarik untuk mengetahui filmografinya adalah Joseph Leonard Gordon-Levitt, bermain sangat baik dan sentimentil di 50 days of summer, membuat saya cukup penasaran tentang siapa tom hardly sebenarnya (disamping jalan cerita film itu sendir yang magnificent –dan kecantikan zooey deschanel tentunya)).

Kalo disuruh membandingkan kedua aktor muda ini, kira-kira siapa yang menang yah ??? (versi gw tentunya :p)

Mari kita lihat

Shia Labeouf 2010 1_270_L

  1. Shia Saide LaBeouf

Ne aktor masih muda ya, umur 26 tahun, lahir 11 juni 1986 di los angeles. Kayanya karir terbaiknya didapatkan saat dia memerankan sam witwicky di trilogi transformer yang pastinya melambungkan namanya. Gw suka aktingnya dia di film itu, sesuai dengan karakter yang diperankannya, natural. Selain main di film transformer, dia pernah maen di film “disturbia” dan “indiana jones” namun akting di kedua film ini biasa aja, nothing special. Tapi coba tengok tiap aktingnya dia, biasanya memerankan anak muda yang kurang tanggung jawab,ceroboh dan kurang percaya diri baik di transformer, disturbia maupun di eyes eagle sendiri. sempet jadi cameo di film i-spy ma constatine dengan karakter peran yang serupa. coba kalo dia disuruh meranin karakter lain yang berbeda, mungkin baru akan keliatan doi gape atau engga aktingnya. Contohlah gimana jim carey yang komedi abis di ace ventura, bisa meranin cowo obsesif kompulsif di eternal sunshine of the spotless mind, atau jadi orang psyco di the number 23. Tapi saya enjoy ko ama aktingnya dia, terutama di transformer trilogy (apa karena efek megan fok kah ??? ya hanya tuhan yang tahu :p). dari beberapa film yang pernh dimainkan, shia labeouf belum pernah menangin oscar, ya baru masuk nominasi-nominasi penjurian film aja.

joseph-gordon-levitt-500-days-of-summer

  1. Joseph Leonard Gordon-Levitt

Manusia yang satu ini lahir di los angeles, 17 februari 1981. Sial si muka imutnya bikin saya kira dia kelahiran dibawah saya, ternyata lebih tua dari saya. Pertama kali “ngeh ama  manusia yang satu ini apalagi kalo bukan film phenomenalnya sama si cantik “zoeey deschanel di “500 days of summer (great movie). Setelah itu blank dah gw, dia pernah maen film apa lagi. Pernah liat di dvd, di covernya 50/50, ceritanya tentang remaja yg kena kanker pi gitu di previewnya, tapi saya ngga jadi beli, baca previewnya aja dah males hahaha :p.

Trus secara mngejutkan muncul di film batman, the darknight rises dan rasanya saya cukup tidak ridho mengetahui dia jadi robin (come on, kurang kekar gitu badannya, kurang sangar dan kurang cowo  – karakter si tomnya masih kebawa). Dan saya tak menyadari kehadiran dia di “ten things i hate about you, GI JOE sama Inception” *(parah hahaha :p). tapi pujian patut saya berikan saat saya liat dia main di Looper bareng sama bruce willis. Bener dah, karakter si tom yang masih kebawa di the darknight rises ilang begitu aja di film ini, sampai saya bilang itu bener si levit gordon ? dan memang benar itu dia. Secara fisik berubah, lebih gahar dan garang, menunjang untuk karakter film yang dia mainkan, begitupun dengan aktingnya. Saya suka karakternya dia di film ini. Mudah-mudahan kedepannya dia bisa maen bagus lagi, macem leonardo dicaprio (dia artis yang bisa meranin karakter apapun mulai dari tampang lugunya di titanic, romeo and juliet, karakternya di inception, jadi penipu di catch me if you can, sampai muka sangarnya di “gangs of new york).

 

Intinya aktor yang bagus itu harus bisa meranin banyak karakter, dan ngga spesialis pada satu karakter aja pada beberapa film. Walaupun saya sangat suka dengan akting natural dan menghiburnya Shia Saide LaBeouf di transformer, tapi akting si gordon levitt di looper pun ngga bisa dinafikan, so kesimpulannya dengan berat hati (hahahaha) jikalau disuruh membandingkan antara shia labeouf sama si gordon levit berdasarkan kemampuan beradaptasi dengan suatu peran ya gw menangin si Joseph Leonard Gordon-Levitt deh, kecuali kalo si shia labeouf sudah mulai keluar dari karakter peran yang biasa dia mainin. J

Hanya tulisan iseng lainnya J

*PIC FROM MR GOOGLE