Tags

, , , ,

money health and time

money health and time

 

 

pernah baca suatu tulisan tentang uang waktu dan kesehatan. (dan kebodohan manusia tepatnya) serta hubungannya dengan umur manusia.

di tulisan itu dideskripsikan, kalo umur manusia dibagi jadi tiga periode, saat muda, saat produktif dan saat tua.

  • saat muda, manusia punya banyak waktu dan kesehatan yang bugar tapi tidak dengan halnya kekayaan (baca : uang)
  • saat produktif, saat bekerja, manusia punya banyak uang, kesehatan yang bugar tapi miskin akan waktu
  • dan yang ketiga, saat manusia sudah tua alias pensiun, dia punya banyak uang, banyak waktu tapi tidak banyak kesehatan tentunya.

setelah gw pikir-pikir, bener juga tulisan diatas. tiga aspek tersebut (uang, kesehatan dan waktu) ga bisa dimiliki sekaligus pada satu waktu (pada umumnya).

mungkin yang perlu kita lakukan cuman seimbang didalam menjalankan hidup, gak berlebihan di salah satunya, kaya yin dan yang (meskipun gw ga ngerti apa maksudnya yin dan yang sepenuhnya) dan meskipun gw ga ngerti definisi seimbang apaan dan ga yakin juga ada orang yang bisa sempurna menyeimbangkan hidupnya.

dan ada satu cerita yang pernah gw baca juga “manusia pada saat dia muda, memiliki kesehatan yang bugar, dia dengan semangatnya bekerja mengumpulkan sebanyak-banyaknya uang. dia bekerja tak mengenal waktu, lembur setiap hari, melewatkan jam makanannya, hanya untuk mengumpulkan uang dan pada saat tua, dia memberikan semua uang yang dia kumpulkan sedari muda hanya untuk mengobati penyakit yang dia dapatkan saat bekerja.

jadi maksud dari cerita itu adalah betapa bodohnya manusia yang menghabiskan waktu untuk mengumpulkan uang seumur hidupnya dan harus mengeluarkan uang untuk biaya penyakitnya saat ia menua (mungkin itu gunanya ASURANSI jiwa).

lagian bukankah sesuatu hal yang berlebihan itu tidak baik kan ???

maksud gw guys, kesehatan itu penting. orang baru ngerasa penting dan mahalnya kesehatan saat dia sakit. saat dia sakit baru deh ngerasa yang namanya sehat itu bener-bener nikmat. (been there and done that) *tanpa bermaksud menggurui.

begitupun dengan yang namanya waktu.

Time is free, but it’s priceless. You can’t own it, but you can use it. You can’t keep it, but you can spend it. Once you’ve lost it you can never get it back.

 Harvey MacKay quotes

*dah ah, sekian dulu, otaknya beku, bingung mau nulis apalagi, nite all🙂 dear friends.

*Yin dan Yang saling berlawanan dalam interaksi dengan dunia yang lebih luas dan sebagai bagian dari sistem yang dinamis. Semua hal memiliki kedua aspek tersebut yakni Yin dan Yang, tapi tidak setiap aspek tersebut memiliki perwujudan yang jelas pada objek dan mungkin pasang surut atau mengalir dari waktu ke waktu. Konsep Yin dan Yang sering dilambangkan dengan berbagai bentuk yang bervariasi dari simbol Taijitu, yang mana lebih umum dikenal pada kebudayaan barat.

take from : http://id.wikipedia.org/wiki/Yin_yang