Tags

, ,

sebenernya udah lama seh dan sering juga nongkrong ditempat ini, pertama kali tau dari kakak ipar yang sepulang kerja dari kantornya di kawasan Jl. Dipati Ukur dan pulang ke daerah panyileukan Bandung dan sering lewat di jalan Begawan No 52, Bandung.

Kedai Kopi Mata Angin

tu kaka ipar, pertama-tama seh ga nyadar ada tempat nongkrong disitu, sampai diperhatikan setiap hari makin lama makin rame tu tempat dan penasaran pengen nyoba.sampai mereka merasa cocok dan akhirnya merekomendasikan pada kami (ane ma si neng).

sebutlah :

“KEDAI KOPI MATA ANGIN”

kalo lu tanya ma gw apa yang enak dari tempat ini, yang pertama gw jawab adalah suasana tempatnya. soalnya suasana tempatnya ga mirip kaya cafe-cafe yang formal gitu, dulunya kayanya peruntukan cafe ini buat rumah tinggal deh, cuman disulap jadi bentuk cafe (yang notabene’nya disebut dengan kedai sesuai dengan namanya). itulah, mungkin feeling yang didapet brasa hommy banget, kaya dirumah. kalo lu nemuiin tipe-tipe cafe kopi gitu dengan sofa yang empuk, lain lagi dengan di KKMT, karena lu hanya akan menemukan meja dan kursi segiempat dari kayu. tapi tetep enak juga ko buat nongkrong.

dengan cahaya lampu cokelat dicampur nyala lilin yang temaram, suasana yang aga gelap (kalo lokasi yang diluar loh yah) tentunya mendukung obrolan yang santai, mengalir dan apa adanya.

disalah satu sudutnya, lu bakalan nemuiin rak yang berisi buku-buku (yah biar pada pinter, jadi disuruh baca buku kali ya, meskipun hampir semua cafe yg nyediaiin coffe, nyediaiin buku juga :p)

selain itu disalah satu temboknya terdapat wallpaper yang diselipi berbagai macam tulisan, leaflet, sampe kalung2 segala ada :p

wallpaper

catchy banget ne wallpaper (*ato apapun namanya :p).

selain itu ada kumpulan bingkai-bingkai foto disalah satu temboknya, bikin makin artistik aja ruangannya. (mayoritas objek fotonya berupa pecinta alam dan alam itu sendiri tentunya)

yang kedua yang menarik buat gw tentunya adalah makanan dan minumannya, ente coba deh ntar, cappucino pandanwangi, kerasa banget harum pandannya, nikmat buat diuyup dingin-dingin sehabis hujan sekalian menghangatkan tubuh. kalo ngga coba dan sereh ice tea, teh manis dingin dengan sebatang sereh, dimana kombinasi yang sempurna perpaduan antara sereh dan teh bakalan menari-nari di hidung dan lidah ente semua.

untuk makanan, ane lebih prefer singkong keju, karena merupakan perpaduan sempurna, dimana-mana yang namanya singkong pasti serasi kalo dikawinkan dengan kopi hehehe :p. ada makanan berat, kalo pada laper, cobaiin nasi goreng merapi dan rasakan sensasi pedasnya, maknyussss kalo kata pa bondanmah :p.

dan yang terakhir yang gw suka dari cafe ini adalah harganya. harganya gak mahal bro and sist, untuk makanandan minuman yang ane sebutkan diatas, total semuanya cuman Rp. 50 K,-  mantep kan !!! kemudian ditunjang dengan lokasi di pusat kota, gampang dicapai dari arah manapun, jadi enak buat dijadikan tempat nongkrong.

biasanya seh kalo ane perhatiin yang datang ke tempat ini ada yang pacaran, yang ngumpul ama temen-temennya, sampai yang penampilannya cem penulis dan sibuk berkutat dengan laptopnya masing-masing.

overall, dapet 3 bintang dari 5 bintang🙂 berhubung ane dah rada-rada ngantuk neh, jadi ga bisa cerita banyak-banyak hehehe :p.

*intinya, suatu tempat makan, tempat minum, katakanlah kedai atau cafe, ga perlu makanan dan minuman luar yang phenomenal dengan harga yang fantastic, atau berada digedung baru mewah dengan interior dan eksteriornya yang bikin kita berdecak kagum, cukup dengan kesederhanaan, kenikmatan dan kenyamanan, dan itu sudah sepenuhnya cukup bagi saya. karena kita suka dengan sesuatu yang bisa mendeskripsikan diri kita kan, begitupun saya dengan kedai kopi mata angin ini, sederhana namun berasa.

Kedai Kopi Mata Angin

Alamat : Jl. Bengawan No. 52
Kota : Bandung
Provinsi : Jawa Barat
Telepon : (022)87244475 / 081573793304
Website : http://kedaikopimataangin.blogspot.com/
Email : kedaikopimataangin@yahoo.com
Opening Hour : (Mon-Sun) 10.00 – 24.00