Tags

,

sehubungan dulu ane pernah “magang” (ciehh magang amat bahasanya,,,) maksudnya part time waktu zaman kuliah dulu jadi “penjaga DVD” ane jadi ketularan movie freak. dalam sehari ada kali 2 pelem ane lahap. tapi emang part timer sebagai penjaga dvd adalah salah satu hal yg gw pengenin.

kalo dulu zaman SMA, sekitar tahun 2000an, mungkin pada familiar sama pelemnnya “Dawson Creek” pasti pada apal sama pemaennya. ada James Van der beek as Dawson, ada Katie Holmes as Joey Potter and  Joshua Jackson as Pacey, also Michelle williams as Jen. Disitu si dawsonnya punya part time as penjaga dvd juga sama si Pacey, itu makannya gw mau-mau aja didaulat jadi penjaga DVD ama temen ane (lumayan, nonton pelem2 terbaru, gratis, dapet duit lagi hahahaha).

anyway, sebenernya ga kan cerita tentang TV Series Dawson Creek, cuman mau sharing aja beberapa film Drama Romantic yang bisa bikin kita (gw : maksudnya) terhenyak :p. salah satu keuntungan dari nonton pelem drama adalah, its all happen to us as ordinary people. kalaupun kita belum mengalaminya, seengganya bisa jadi acuan apa yang harus dilakuiin in the real life. maksud gw, dengan nonton pelem drama ada moral historynya gitu yang bisa diambil. (bgonooo : sok tua gw )

berikut, beberapa pelem drama terbaik (The best drama movie) :

1. Vanilla Sky (Tom Cruise, Penelope Cruz & Cameron Diaz)

Vanilla sky ini rada2 berat pelemnya, gw harus nonton 2 kali untuk ngerti apa seh sebenernya maksud pelem ini (ga tau apa gw nya gitu yang oon hahahaha). dibintangi oleh Tom Cruise as David Ames, seorang lajang kaya dengan warisan dari ortunya yang udah meninggal. sebagai lajang kaya, punya pacar cantik (diperankan cameron diaz as Julie) ngebuat hidup si david ini nyaris sempurna. walaupun sebenernya dia tidak setertarik itu sama julie. dan dia nemuiin cinta yang sebenernya dia pengenin, si sofia (Diperankan oleh Penelope Cruz).  saat david mutusin si julie, si ex nya ini ga terima begitu aja, saking posesif, terjadilah pertengkaran didalam mobil yang  mengakibatkan kecelakaan mobil antara david dan julie ini. si julie meninggal, dan david sendiri mengalami kerusakan muka yang parah. sampai harus direkonstruksi lagi mukanya.

nah menarik mulai dari titik ini :

didalam kegamangan hidup seperti itu, down dan ngerasa ga berarti, david masih terobsesi sama  penelope cruz yang berperan sebagai sofia. dia ngerasa kalo si sofia inilah orang yang dia cari selama ini. scenes selanjutnya yang bikin bingung dan penasaran adalah ketidakyakinan david untuk mebedakan, mana sofia, mana julia…. selain itu dia mempertanyakan keeksisan dirinya setelah kecelakaan mobil itu. sampai akhirnya, di ending cerita semua terbuka, apa yang terjadi,,, apa yang ngebuat dirinya bingung dengan eksistensi dirinya.

ps : yang menarik dari film ini adalah gimana kita dibuat bingung dengan alur cerita yang loncat-loncat, kita juga dikutsertakan dalam sosok david yang bingung dengan kehidupannya, apakah halusinasi atau nyata. karena dia bingung, tu sofia bisa jadi julie, begitu juga sebaliknya. tapi pada akhirnya, dia nemuiin jawaban dari semua pertanyaanya. intinya ne film nyeritaiin ke kita gimana obsesif posesif david ke si sofia. gimana dia tetap mengejar dan penasaran sama cewe yang namanya Sofia. (meskipun sofia dengan mentah2 dan jelas2 nolak dia) intinya seh cerita obsesifnya co ke ce, hampir sama kaya kebanyakan pelem drama lainnya, cem wickerd park atau serendepity, cuma endingnya rada beda, rada seru dan justru kebingungan itu yang bikin film ini menarik (buat gw) meskipun kata temen-temen gw biasa aja hahahahahaha :p

*mungkin gara-gara film ini tom cruise ma penelope cruz cinlok hehehe😀

ne The best scene at the end of movie😀

resensinya satu pelem dulu ya, ntar ane lanjutin lagi. dah ngantuk hahahahaha :p night all readers (if any :p)